jiyas mo macak dong..!

jam 12.35, siap-siap mo masak.. biar dah siap pas ayah giras sampe rumah.. masak nasi dulu ah..

‘ma, jiyas mau itu dong..!’ sambil nunjuk panci & saringan gedhe..

‘iya, mo buat apa..?’

‘jiyas mo macak.. macak baco..!’ *masak bakso tuh..!*

‘ma, ini tue pegi dong..! cempit, jiyas mo macak..!’ *suruh mindahin toples kue*

‘nih ma, baco dah jadi.. enak dak..?!’ tangannya kayak megang sesuatu yang disodorin ke mulut mamanya

‘iya, enak..!’

‘dak acem..? dak acin..?’

‘nggak, enak kok..!’

‘ini acem ah, bikin agi ya..!’

begitu terus sampai dia bosen.. kemudian dengan tangan yang seolah-olah megang sesuatu, dia berjalan, buka printer, masukin ‘angin’ ke printer.. sambil bilang..

‘benta ya, baco macak duwu..!’

2 detik kemudian ‘baco dah mateng..!’ *ini printer say, bukan microwave*

begitu terus.. sibuk di sebelah mama yang nunggu air mateng sambil ngetik.. tiba-tiba..

‘ma, baco jepit.. eh, cayah.. tanan jiyas jepit..!’ tangannya kejepit tutup printer..

‘udah deh, gak usah masak lagi, giras main yang lain aja ya..!’

‘iya.. main amtote aja deh..!’ *maksudnya mo main helikopter*

sekarang lagi lari-lari sama helikopter yang super duper berisik, sementara segala peralatan masak baksonya bertebaran di lantai.. ditabrakin helikopter.. makin berisik..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s