cuma mo bilang..

hari ini dapet banyak kabar dari bekas kantor.. pertama kabar tentang buku yang saya tulis – bersama dua orang rekan lainnya – yang akhirnya diterbitkan oleh Gramedia. berita yang menyenangkan tentunya..

kedua, berita tentang rekan-rekan saya yang harus pindah ke gedung baru – sebenarnya gedung lama yang kemudian direnovasi – dan dengan senang hati saweran buat ngasih makan tukang yang angkut-angkut barang, karena kantor gak punya uang.. itu pun dengan jumlah tukang yang dikurangi dari sebelumnya, karena kantor gak punya uang buat sewa tukang.. kasian teman-teman saya..

kemudian cerita tentang kantor baru mereka yang terdiri atas 3 lantai, dengan 60 buah AC, dimana setiap 1 AC akan bekerja untuk 2 ruangan kecil. padahal, denger-denger pemerintah sedang sibuk mengkampanyekan hemat energi, apa gak banyak buang energi ya ntar tuh AC.. jadi sedikit bingung, sebenarnya kantor itu punya uang gak sih..? mungkin punya, tapi gaib.. he.he.he.. paling tidak, saya ikut senang, teman-teman saya gak akan kepanasan – seperti yang  saya rasakan dulu – apa malah mereka akan kedinginan ya..?!

trus, ada cerita lagi bahwa mereka harus melakukan medical check up, karena berdasarkan laporan dari dokter di klinik kantor, rekan-rekan saya banyak yang sakit. untuk melakukan medical check up itu akan didatangkan dokter-dokter dari RS PMI yang akan memeriksa mereka. dan untuk membiayai medical check up itu, rekan-rekan saya harus rela tidak menerima sejumlah uang yang biasa mereka terima setiap awal tahun ajaran – biasa disebut uang pendidikan – yang sepengetahuan saya sangat dibutuhkan oleh banyak rekan untuk biaya pendidikan putra putri mereka.. kasihan juga mereka..

dari banyak cerita tadi, dengan senyuman saya cuma mo bilang bahwa.. saya senang tidak berada di kantor itu lagi..

Leave a Reply

