a morning with giras

pagi ini – pukul 9.35 – kami keluar bertiga, berencana mengejar bis yang berangkat pukul 9.43. walaupun jarak rumah kami dengan halte cuma 3 menit, tapi kalo jalan sama giras, memang harus menyediakan waktu lebih, soalnya dia pasti berhenti sejenak buat liat burung, bebek, tupai dan fauna lainnya.

sambil sedikit berlari, saya bertanya ke ayah giras

‘ayah, HPnya ketinggalan lagi gak..?!’ soalnya kemarin ketinggalan

‘nggak, ada kok !’ kata mas arie sambil merogoh saku celana

eh, dibelakang ada suara anak kecil

‘ma, jiyas tinggalan.. anaknya tinggalan nih, yah..!!’

giras nyaut sambil lari, mencoba mensejajarkan langkah dengan kami, maklum dia paling belakang

‘makanya giras lari dong..! ayo, kejar mama..!!!’

‘ini jiyas dah layi, ma..!!!’ sambil cemberut

pas ngeliat ke halte, ternyata bisnya belum kelihatan..

‘aduh, bisna dak tekeja nih, jiyas lama cih..!!’ giras menyalahkan diri sendiri

‘tenang aja, bisnya belum ada kok..!!’ ayahnya menenangkan

‘ote deh..!!!’ giras berjalan tenang, gak jadi lari lagi.. he.he..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s