ketika giras pingin permen

kemarin kami sekeluarga jalan-jalan, berniat mencari pengganti kamera yang hilang ke sebuh pusat perbelanjaan bernama Galeria Kaufhof. seperti biasa, giras selalu sibuk dengan hal-hal yang menarik perhatiannya. dia sangat ingat kalo di tempat itu ada escalator dan tentu saja itu yang paling menarik buatnya. setelah puas naik turun eskalator – sementara kami window shopping – giras pun mencari hal menarik lainnya. bagian coklat dan permen menjadi perhatian berikutnya.

‘ma, jiyas mau pemen dong..!’

‘oke, boleh.. tapi satu aja ya..!’

‘iya, janan banyak-banyak, nti jiji tatit..!’ *itu nasehat mama yang dihapalnya*

setelah melihat komposisinya, ternyata ada satu pewarna yang meragukan. wah, gimana caranya ngasih tau anak yang sedang melompong liat permen warna warni ini ya..?! tidak mudah membohonginya. bohong kan juga dosa.. he.he.. akhirnya saya berkata..

‘aduh, mbak giras mama lupa, gak bawa uang.. lupa bawa duit..! kapan-kapan aja ya beli permennya..!’

‘iya, ma..!’

lho kok gampang banget, gak ada perlawanan.. asyik..

giras kemudian berlari ke ayahnya yang sedang liat-liat koper.. trus panggil-panggil..

‘ayah..!’

‘ya..!’ sambil matanya tetep ke koper

‘ayah punya duit..?!’ mukanya sangat serius, gak ada senyum sedikit pun. lagian kok ngomongnya duit sih, bukannya uang. preman kali..

‘hah..!!’ *ayah dan mamanya kompak melongo*

‘kenapa..? kok tanya duit..?’ kata ayahnya

‘ayah punya duit..?!’ tetep bertanya, butuh jawaban

‘ayah gak bawa. kenapa..?!’

‘mbak jiyas mo pemen..!’

‘oh, besok aja ya.. ntar bilang mama deh, suruh bikin permen..!’

‘iya.. enak..?!’ mukanya cemberut, meragukan kemampuan mamanya bikin permen

‘enak..!’ sambil senggol-senggol mamanya.. ‘bikinin, ma..!!!’

hah.. bikin permen..?! ntar kapan-kapan saya coba deh.. kasian giras soalnya.. punya anak, mau gak mau bikin saya harus lebih kreatif..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s