17an Pertama

ya.. ini 17an pertama kami yang bukan di dalam negeri. gak ada bendera merah putih berkibaran di setiap gang, gak ada lomba balap karung & tumpengan, pokokna mah teu rame. tapi ini bukan 17an pertama buat giras. waktu berumur 2 bulan 2 hari, giras pernah ikut ayah & mama upacara 17 Agustus di lapangan kantor mama. walaupun cuma jalan-jalan sama eyang, tapi giras pernah lihat orang mengibarkan bendera merah putih & menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’. dia pasti gak inget..

tahun ini, kami ikut acara 17an di Konjen RI di Hamburg. ikut upacara..?! he.he.. maaf, tidak. soalnya upacara dilaksanakan jam 9.45 yang berarti kami harus berangkat dari Bremen jam 7.28, kepagian.. jadilah kami berangkat dari bremen jam 9.28 dan sampai di KJRI sekitar pukul 11 siang, kurang sedikit dari jam makan siang. pas sampai, sedang ada acara hiburan. mulai dari angklung, jaipongan dan modern dance.

buat giras, sepertinya tidak ada yang spesial. tidak ada sesuatu yang membuatnya bisa mengingat bahwa itu adalah peringatan hari kemerdekaan. ya, karena kami gak ikut upacara. padahal di rumah dia sudah belajar untuk hormat bendera. tapi giras dapet dua temen baru dari Flensburg – kakak Salma & mas Hafidz – yang mengajarkan giras bagaimana bermain petak umpet. makasih, kakak..

giras minum bareng kakak salma & mas hafidz

giras jadi kucing pas main petak umpet

dan, ini pertama kalinya giras nonton jaipongan. diajak sama kakak salma. giras pun menonton dengan sangat seksama..

keliatan kan yang mana giras..?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s