kota mendoan

tour de java. itulah tema utama liburan keluarga santoso di indonesia. bukan liburan keluarga ding, lha wong bapaknya penelitian, yang liburan cuma anak dan ibunya. sub tema liburannya adalah wisata kuliner. jadi jangan heran kalo kami punya list tentang jenis makanan yang sangat ingin dicicipi selama kami ada di tanah air. buat yang sekarang sedang berjuang di luar indonesia, jangan ngiri ya..

sesaat sebelum mendarat di cengkareng, 29 september lalu, kami sudah berdiskusi tentang menu untuk buka puasa. dan pilihan pertama jatuh pada martabak telur. martabak telur yang di dekat rumah orang tua mas arie. tapi, berhubung saya harus ganti kacamata, jadi dari bandara bukannya langsung pulang ke rumah, tapi mampir dulu ke optik langganan di ITC Cempaka Mas. dan gak mungkin sempet buka puasa di rumah depok, macet. setengah jam sebelum buka puasa, dah ngetem-bis kali ye-di sebuah restoran berjudul Bakmi Naga. soalnya kalo gak ngetem ntar gak dapet tempat duduk pas waktunya buka puasa..

menu buka puasanya adalah es cincau bersirup merah dan mie ayam spesial naga. maksudnya mie ayam spesial dari bakmi naga, bukan mie ayam pake naga lho ya!! ups, read it without drooling, please..!! benar-benar kenikmatan yang tiada duanya..

setelah idul fitri, saya menghabiskan sekitar 10 hari di depok, sedangkan mas arie berangkat duluan ke purwokerto-buat penelitian-tanggal 4 oktober. di depok, saya berwisata kuliner sendiri-giras kan gak peduli ama jenis makanan-mulai dari mie thekthek, mie kocok sampai sayur bayem. lha selama di bremen saya gak pernah masak sayur bening bayem. gak mood aja..

dan sejak 14 oktober lalu, keluarga santoso berada di purwokerto, city of mendoan. lengkap sekeluarga. wisata kulinernya baru mendoan dan gethuk goreng. karena sang kepala keluarga selalu sibuk ngurusin air segara anakan, jadi kami gak pernah keluar mengejar makanan. ha.ha..

besok pagi, jam enam theng, keluarga santoso akan melanjutkan rangkaian perjalanan tour de java. kali ini tujuan kami adalah sebuah kota kecil bernama muntilan, terletak antara magelang dan jogja, terkenal akan tape ketan dan jenang krasikannya. bukan untuk berwisata kuliner, tapi untuk mengunjungi nenek tercinta. mbah buyutnya giras yang terakhir kali melihat giras pada 18 agustus 2006, ketika giras masih berusia dua bulan. setelah muntilan, jogja is our next destination..

doakan kami sekeluarga diberi kelancaran, keselamatan dan kebarokahan dalam perjalanan ya.. maaf, belum bisa upload foto. jangan tanya kenapa, ku yakin kau tau jawabannya.. he.he..

Advertisements

One thought on “kota mendoan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s