anakku..

‘mbak giras, mandi dulu yuk..! dah siang nih..!’

‘kok giyas mandi turus sih..? capek..!!!’

‘kan biar harum, gak bau asem’

‘pake wangi-wangi aja, dak usah mandi..!’ *maksudnya pake parfum*

‘kalo mandi nanti badannya jadi bersih juga..!’ *tetap berjuang demi mandi*

‘giyas ndak kotor kok..!! mama aja yang mandi..!!’

‘mama ndak kotor..!’

‘mama kotor, giyas ndak..!’

gimana lagi ya ngasih taunya biar mau mandi..

***

hujan deras.. 10 menit kemudian hanya gerimis yang tersisa..

‘kok ujannya gede, kok ujannya kecil..?’

*maksudnya kok ujannya ada yang gede, ada yang kecil*

saya pun berpikir keras, dibawah tekanan. gimana nggak.. giras gak berhenti-berhenti bertanya dengan pertanyaan yang sama. jawab apa ya..?

‘iya, di atas kan ada ember, kalo embernya penuh, ujannya gede, kalo embernya dah kosong ujannya jadi kecil’
*bener-bener ngarang !!!*

’embenya dimana ma..?’

‘di atas, di langit..!!*mulai deg-degan*

‘langitnya dimana..? kok giyas ndak liat..?’

‘ketutupan awan..!’

‘awannya dimana..?’

‘di atas’ *mulai sport jantung*

‘deket langit..?’

‘iya..!’

giras diem. saya lega.. tiba-tiba, ngomong lagi..

‘di atas ada langit ma..?’

‘iya

‘sama awan sama embe..?’

‘iya..!’

‘ndak kiatan, ngumpet kali..!’

‘iya kali ya..! ntar tanya ayah aja deh..!’

saya harus segera mencari bala bantuan, sebelum saya dihabisi.. hua.ha.ha..
pesan saya.. jangan pernah berbohong kepada siapa pun. sekecil apa pun kebohongan itu,  bisa membawa anda ke dalam suatu masalah besar. saya sudah mengalaminya.. he.he..
Advertisements

One thought on “anakku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s