a day with giras

jadi ibu yang bisa 24 jam di rumah memang sangat menyenangkan. bukan cuma gak harus lari-lari ngejar bis, tapi juga jadi bisa tau ngapain aja si anak seharian itu. sungguh ku yakin, banyak ibu-ibu yang ingin seperti diriku.. 😀

jadi, ngapain aja seharian ini ama giras..? banyak lah.. main dokter-dokteran, ngajarin giras nyalain komputer lengkap dengan mendiktekan passwordnya *lumayan, dia jadi kenal huruf-huruf yang membentuk namanya*, bikin kue mochi *gagal* and bikin bakso yang kata giras ‘enak ma, giyas suka..!!!’

dan tentunya buanyak sekali kejadian-kejadian lucu, yang ingin kami ingat selamanya, makanya dicatet disini..

giras lagi seneng banget main dokter-dokteran. dia menyebut dirinya bu dokter atau dokter giras. kalo lagi praktek, dia bawa gantungan name tag punya ayahnya yang dipake buat meriksa pasien *kalo kata dokter yang udah gedhe sih, namanya steteskop*. pasiennya banyak lho..!! ada kucing, gajah, panda, macan & croky si crocodille. nah tadi tuh, bangun tidur giras ngeliat kucing & gajah bergeletakan di lantai, karena emang belum diberesin. langsung nyerocos lah dia..

‘ma, itu pus ama gajah kenapa..?’

‘gak apa-apa kok..!’

‘kok tidur di bawah..? sakit ya..?’

‘iya kali..’

‘kasian, pada sakit.. dokte giyasnya tidu sih..! ndak ada yang peyiksa, ndak ada yang suntik, pada sakit deh..!’

‘he.he.. besok lagi, kalo mo tidur, pada diobatin dulu ya mbak giras..!’

‘iya, kasian.. pada sakit..!’

***

giras lagi ngobatin boneka kucingnya di ruang tamu, saya sedang cuci piring. tiba-tiba..

‘hiat.. huh.. mbak giyas potong nih..!’

‘kenapa mbak giras..?’ *lari, kuatir dia pegang pisau ato gunting*

‘ini kaki pus mo dipotong aja..!!’ *pura-pura motong*

‘kenapa..?’

‘pus ga mau jalan, minta gendong teyus, potong aja kakinya..!’

‘jangan mbak giras, pusnya capek kali..!’

‘ya udah, duduk aja ya pus..! janan gendong mbak giyas..!’

oalah.. ada-ada aja..

pas cerita ke ayahnya, eh ayahnya malah nyengir.. pas ditanya kenapa..?

‘iya, pas jalan-jalan, dia minta gendong terus. aku bilang aja, kalo gak mau jalan, minta gendong terus, ayah potong aja deh kakinya..!’

AYAH..!!!! jangan suka asal ngomong deh ke anaknya, tau sendiri gimana copy cat-nya si anak..

capek deh..!!!

***

giras minta pisang. baru dua gigitan, dia bilang..

‘ma, pisangna busuk, giyas dak mau..!’

‘itu gak busuk mbak giras, kulitnya aja yang kotor..!’

diterusin gigit, dua gigitan lagi.. ngomong lagi..

‘ma pisangna beyat, giyas dak kuat, dak bisa makan..!’

‘sini, dikupas dulu kulitnya, biar gak berat..’

abis dikupas, ngomong lagi dia..

‘pisangna lengket, tangan giyas koto..!’

‘ya udah, sini-in pisangnya..!’

akhirnya pisangnya saya panggang sebentar di wajan teflon. terus taburi gula pasir.. suapin ke anaknya, gak sampe 5 menit, licin, tandas, tak bersisa..

pokoknya, jangan pernah mau kalah sama anak yang banyak alasan, apalagi kalo berhubungan dengan picky eater. never give up..!! kalo dia bisa beralasan, masa mamanya gak bisa.. orang mamanya lahir duluan.. 😀

Advertisements

2 thoughts on “a day with giras

  1. silvi

    aduuuuh…mbak giyaaas…si pus nya jangan dipotong dong kakinya….huaa..haa…haa…seyem nih dokter giyas….

    iya ya lus…anak mah kopiket banget…tapi lucu ajah bayangin giras dokter-dokteran…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s