B U N T I L

seumur-umur jadi wanita… duile segitunya.. belum pernah bikin buntil. jangankan mencoba membuat, membayangkan bikinnya saja, sudah gak berani.. mundur teratur.. apalagi, pas di tanah air sendiri, nyari yang jual juga gak susah-susah amat.. tinggal ngomong mo berapa buah, bayar.. makan.. dijamin enak pula.. kalo bikin sendiri kan belum tentu enak.. repot pula.. *A-L-A-S-A-N*

namun, segalanya berubah.. jreng.jreng.. disini mana ada yang  jual beginian.. akhirnya, karena sudah sangat mengiler – kalo ngiler, ilernya dikit.. kalo mengiler ampe banjir – ditambah pula dukungan sangat kuat dari sang ayah yang juga mengiler.. banjir dah rumah kita.. akhirnya saya memberanikan diri..

berbekal resep dari Kedai Hamburg, saya pun masuk ke dapur dengan PD.. mo jadi apa nantinya, biarlah saja.. yang penting coba dulu.. ha.ha.ha… tapi resepnya banyak saya modifikasi, sesuai dengan keadaan dapur.. maksudnya sesuai dengan apa yang ada di dapur..

daun yang saya gunakan bukan daun weinblätter seperti mbak retno, saya ganti dengan daun kohlrabi. dan taukah anda, ternyata dalam membuat buntil bukan ngebungkusinnya yang susah, tapi ngumpulin daun kohlrabinya itu yang paling susyeh.. terpaksa harus sedikit mencari *mengaduk-aduk* tempat sampah di LIDL, biar dapet banyak daunnya.. orang sini, makanan enak dibuangin.. jadilah saya pungutin..

buntil versi keluarga santoso, resepnya begini..

daun kohlrabi, senemunya.. rendam air dingin 10 menitan baru direndam air mendidih sebentar

50 gr teri (saya pake teri kering yang direndam air panas)

100 gr kelapa parut

bumbu yang lainnya sama seperti punyanya mbak retno, kecuali kencur.. soalnya gak punya.. sama cabe hijaunya yang saya ganti cabe merah.. soalnya.. gak punya juga.. 😀

dan seperti inilah jadinya.. gak mengecewakan.. makasih mbak retno, atas resepnya..

Advertisements

2 thoughts on “B U N T I L

  1. chubbyfamily

    Seumur2 nA jadi wanita, blm pernah jg mbak bikin buntil… Ampe skg jg belum, xixixi…

    Btw mba, itu buntil pasti rasax enak bgt, lha wong pake acara ngaduk2 t4 sampah segala, hehehe…

    Salam kenal

    Reply
  2. retno

    Sofie, terimakasih sudah nyoba resepnya, klo kebetulan ke ALDI nemu daun Kohlrabi banyak (di kotak sebelahnya itu lhooo..he..he) aku juga lebih suka pake daun kohlrabi karena lebih fresh.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s