depan ? jalan ?

kalo jalan-jalan ama giras, wah.. harus siap-siap untuk menyediakan waktu ekstra. kenapa oh kenapa..? karena dia udah gak mau pake kinderwagen atau pram alias baby stroller. kadang-kadang juga gak mau digendong, maunya jalan sendiri. padahal kebayang kan seberapa besar langkahnya..

biasanya kalo mo pergi, standarnya tuh keluar dari rumah 3 menit sebelum jam berangkat bis. kalo saya atau ayahnya 3 menit itu cukup, masih bisa jalan, gak perlu lari.. paling tidak jalan cepat atau setengah berlari.. pokoknya aman, gak mungkin ketinggalan.. 

kalo ama giras, at least 8 menit. itu paling aman.. udah beberapa kali kita ketinggalan bis, gara-gara cuma ada 5 menit trus dia mo digendong sama ayahnya sambil lari, tapi malah berontak, teriak, kayak mo diculik aja.. mana giras tuh kalo jalan matanya suka kemana-mana. liat pohon lah, burung, mobil, truk sampah.. banyak banget godaan di jalan yang bikin perjalanan semakin lama.. 

sepanjang perjalanan, pasti ada acara kesandung. kadang jatuh pula. makanya dalam perjalanan yang cuma 8 menit itu, gak terhitung lah saya teriak-teriak.. 

‘giras, kalo jalan liat depan…!!!’

‘giras, kalo jalan diliat dong jalanannya, biar gak kesandung..!!!’

lama-lama,bosan juga kali dia diteriakin mulu sama emaknya. sampai suatu hari, abis diteriakin begitu.. dia balik bertanya..

‘ma, biar dak ksandung, liat jalan apa liat depan..?!’

‘liat jalan yang ada di depan..!!!’

‘kan jalannya disamping..!!’

‘yang di samping itu jalan buat mobil, jalan buat giras yang di depan..!’

‘oh , gitu ya..!’

pas kesandung.. dengan tenang dia berkata..

‘giyas liat depan kok ma.. liat jalan..!!’

he.he… udah kuatir diteriakin lagi ya, nak.. maaf..

Advertisements

2 thoughts on “depan ? jalan ?

  1. ke2nai

    kadang suka kesel y liat anak jalannya lambat pdhl kita lg buru2. Tp pas denger ocehannya mereka jd ngikik deh pastinya. hihihihi…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s